Kirim Email Dengan Codeigniter

Terakhir kali saya menggunakan CodeIgniter dalam proyek saya sekitar 1 tahun yang lalu. Itu adalah Aplikasi SDM  online di mana orang secara kolektif dapat merubah biodata pegawai dan mengirimkan perubahannya melalui email. Ada saat-saat ketika aku punya saya buntu membangun modul aplikasi untuk mengirim email kepada user, semacam surat notifikasi.   karena keterbatasan SMTP google menyampaikan email dari aplikasi saya. Jika Anda berada di sebuah proyek yang masih mengandalkan SMTP Google untuk mengirim email, saya sarankan Anda bermigrasi ke Mandrill.
Mandril adalah platform email transaksional dari MailChimp. Menurut definisi Mandrill adalah platform email transaksional, yang dapat digunakan untuk menyampaikan email dari aplikasi kita. Tentu saja ada harga untuk layanan mereka, tetapi selama kita mengirim kurang dari 12.000 email per bulan kami memenuhi syarat untuk layanan gratis. Sangat mudah meskipun untuk meningkatkan jika kita perlu mengirim lebih dari 12.000 email dalam sebulan. Hanya meng-upgrade paket Anda tanpa akun ulang penandatanganan-up Anda.

Registrasi Mandrill










CodeIgniter Mail Library Sebagai kerangka PHP favorit kami, CodeIgniter memiliki kemampuan untuk terhubung ke Mandrill sebagai relay untuk modul mailing kami. Periksa dalam aplikasi folder / config / dan jika Anda tidak dapat menemukan file bernama email.php, membuat satu sekarang. Sekarang kita harus menulis konfigurasi CodeIgniter-Mandrill seperti ini:

$config['smtp_host'] = 'smtp.mandrillapp.com';
$config['smtp_user'] = 'my-email@address.com';
$config['smtp_pass'] = 'th1s-1s-y0ur-p4ssw0rd!';
$config['smtp_port'] = '587';
public function send_now()
{
    $this->load->library('email');

    $this->email->from('my-original@email.com', 'Your Name');
    $this->email->to('your-destination@email.com');
    $this->email->cc('another-destination@email.com');
    $this->email->bcc('blinded-destination@email.com');

    $this->email->subject('Sending Email from CodeIgniter with Mandrill');
    $this->email->message('If you forgot how to do this, go ahead and refer to: The Amazing PHP.');

    $this->email->send();
}

Semoga Artikel Ini apat membantu :v
http://the-amazing-php.blogspot.com/2015/05/codeigniter-send-email-with-mandrill.html
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment