Website Resmi Ditjen Bina Pembangunan Daerah

Website Resmi Ditjen Bina Pembangunan Daerah: Pada era 1980-an, tugas pembinaan pembangunan daerah oleh Kementerian Dalam Negeri semakin berkembang.
Aplikasi ini dipergunakan untuk pengajuan pinjaman internal, setiap pegawai dapat melakukan peminjaman dengan cara entry pengajuan kasbon, kemudian harus melewati tahap Pelunasan Kasbon oleh atasannya. Pengajuan yang Pada saat pembayaran pinjaman, maka akan ada petugas yang entry pembayaran kasbon sehingga nilai pinjaman Lunas.
Dibuat Menggunakan
  • Php Framwork (Codeigniter)
  • Database Mysql
User Interface 
  • Css Framework Bootstrap
  • Databales








Download http://treedesain.com/home/read/230/08-2015/aplikasi_kasbon_

Tutorial Datagrid Easy UI

Tutorial kali ini akan membahas Jquery easyui adalah semacam framework javascript mirip sama JQUERY UI , yang digunakan melakukan layouting pada aplikasi anda , dengan menggunakan easy ui aplikasi yang anda ciptakan akan jauh lebih baik dan lebih cepat dalam proses develop nya , misalkan hanya dalam beberapa baris anda sudah bisa membuat sebuah fungsi / layout yang baik , sekarang kita akan membuat salah satu fitur tersebut , disini saya akan membuat aplikasi tersebut menggunakan PHP NATIV alias  karena versi CI nya saya buat dalam bentuk PREMIUM TUTORIAL. berikut skrinsut aplikasi nya.
Gambar 1

Gambar diatas merupakan Datagrid yang dibuatkan oleh easy ui dan sudah dilengkapi dengan paging , untuk mempermudah pemoresessan data dan untuk meringankan beban dari server itu sendiri karna hanya membawa 10 data untuk setiap loading nya , Skrip nya bisa di donlot dibawah ini. 


Download Aplikasi   Download Database

Delete Multiple Rows

Tutorial  Kali ini akan membahas car menghapus data dari database dengan menggunakan fungsi array yang digunakan untuk menghapus data lebih dari satu dalam 1 kali aksi , penggunaanya adalah dengan cara menampung data yang berisikan ID dalam checkbox kemudian di passing kedalam controller dan model kemudian di proses bila terdapat ID nya maka proses penghapusan dilakukan , berikut contoh screenshot tutorial nya : 

 

 

Gambar 1

 

Gambar 2

 

Tutorial Ini Hanya Untuk Member Yang Sudah Terigistrasi Baca Selengkapnya http://treedesain.com/premium


Download

Aplikasi Tagihan Sederhana

Tutorial Kali ini adalah aplikasi tagihan bisa diaplikasikan untuk berbagai keperluan sederhana dengan aplikasi ini user dapat melakukan transaksi yang bersifat konsolidasi / terus menerus dengan notifikasi yang disediakan bahawa ada mamber / anggota yang belum membayar pada bulan aktif pada bagian dashboard , penggunaan aplikasi ini beersifat opensource silahkan bagi yang ingin mengembangkan lebih lanjut , berikut contoh screenshot aplikasi yang tersedia .


Gambar 1
Gambar 2

Gambar 3


Tersedia Pula Versi Tutorial Premium ( http://treedesain.com/premium ) Yang Menyediakan Beberapa Menu Tambahan Seperti Modul User dan Modul Cek Tagihan yang berguna untuk melihat siapa saja member yang belum melakukan pembayaran pada bulan aktif dengan adanya modul ini akan membantu dalam proses pembayaran karena user tidak perlu memasukan ID anggota secara manual , berikut Contoh screenshot modul Cek tagihan :

Gambar 4

Tutorial Premium dapat dilihat disini http://treedesain.com/premium , Untuk melakukan Download Bisa Dilakukan pada tombol di bawah ini :v  

Download

Kirim Email Dengan Codeigniter

Terakhir kali saya menggunakan CodeIgniter dalam proyek saya sekitar 1 tahun yang lalu. Itu adalah Aplikasi SDM  online di mana orang secara kolektif dapat merubah biodata pegawai dan mengirimkan perubahannya melalui email. Ada saat-saat ketika aku punya saya buntu membangun modul aplikasi untuk mengirim email kepada user, semacam surat notifikasi.   karena keterbatasan SMTP google menyampaikan email dari aplikasi saya. Jika Anda berada di sebuah proyek yang masih mengandalkan SMTP Google untuk mengirim email, saya sarankan Anda bermigrasi ke Mandrill.
Mandril adalah platform email transaksional dari MailChimp. Menurut definisi Mandrill adalah platform email transaksional, yang dapat digunakan untuk menyampaikan email dari aplikasi kita. Tentu saja ada harga untuk layanan mereka, tetapi selama kita mengirim kurang dari 12.000 email per bulan kami memenuhi syarat untuk layanan gratis. Sangat mudah meskipun untuk meningkatkan jika kita perlu mengirim lebih dari 12.000 email dalam sebulan. Hanya meng-upgrade paket Anda tanpa akun ulang penandatanganan-up Anda.

Registrasi Mandrill










CodeIgniter Mail Library Sebagai kerangka PHP favorit kami, CodeIgniter memiliki kemampuan untuk terhubung ke Mandrill sebagai relay untuk modul mailing kami. Periksa dalam aplikasi folder / config / dan jika Anda tidak dapat menemukan file bernama email.php, membuat satu sekarang. Sekarang kita harus menulis konfigurasi CodeIgniter-Mandrill seperti ini:

$config['smtp_host'] = 'smtp.mandrillapp.com';
$config['smtp_user'] = 'my-email@address.com';
$config['smtp_pass'] = 'th1s-1s-y0ur-p4ssw0rd!';
$config['smtp_port'] = '587';
public function send_now()
{
    $this->load->library('email');

    $this->email->from('my-original@email.com', 'Your Name');
    $this->email->to('your-destination@email.com');
    $this->email->cc('another-destination@email.com');
    $this->email->bcc('blinded-destination@email.com');

    $this->email->subject('Sending Email from CodeIgniter with Mandrill');
    $this->email->message('If you forgot how to do this, go ahead and refer to: The Amazing PHP.');

    $this->email->send();
}

Semoga Artikel Ini apat membantu :v
http://the-amazing-php.blogspot.com/2015/05/codeigniter-send-email-with-mandrill.html

Integrasi Bootstrap Pagination Dengan Codeigniter


 

Pernah liat Css Paginasi pada CSS FRAMEWORK Bootstrap Aliast Sepatu Boot , Bagus kan nah sekarang kita belajar gimana cara melakukan integrasi dengan CI , caranya cukup mudah hanya dengan melakukan parameterize pada controller dimana parameter Paganinasi dibentuk , berikut contoh nya.



Download Aplikasi Download Sql

Need for Speed™ Most Wanted Android Version




Download Need for Speed: Most Wanted Android Version - Sorry teman-teman akhir-akhir ini jadi jarang bisa up to date untuk bisa ngisi postingan blog yang satu ini dikarenakan banyak tugas untuk mencari sesuap nasi. Dan karena kejarangan update ini saya akan posting file yang lumayan legendaris untuk di download.

Tentang Download Need for Speed: Most Wanted Android Version

Gamer mana sih yang tidak kenal dengan yang satu ini, Download Need for Speed: Most Wanted Android Version ini adalah terusan dari Need For Speed Carbon PS2, yang dimana  si tokoh yang dimainkan player harus bisa melawan Rival terakhirnya yang menggunakan Mobil Audy (ingat ini di Need for Speed Carbon lho kawan)

Selanjutnya teman-teman harus berterimakasih banget kepada saya karena sudah bisa upload file untuk di Download Need for Speed: Most Wanted Android Version nya karena freeware, sedangkan untuk SD datanya sendiri saya masih bingung bagaimana nih uploadnya karena lewat dari 1GigaByte, selain itu SD Datanya saya tidak tahu sekarang versi berapa jadi mohon bersabar dulu untuk SD Datannya oke.

Cara Penginstalan:

  1. Download Need for Speed: Most Wanted Android Version menggunakan PC atau Android anda
  2. Jika Download dari PC silahkan masukan ke Android anda
  3. Instal filenya, tapi jika tidak bisa karena ada verifikasi silahkan teman-teman centang perbolehkan instal dari pihak yang tidak dikenal (mungkin kalimatnya akan sedikit berbeda dengan ponsel anda)
  4. Buka game, dan karena SD datanya belum bisa saya upload silahkan buka saja game dan tunggu pendownloadan SD datanya.
  5. Selamat Bermain Need for Speed™ Most Wanted.

CSS Framework Bootstrap



Apa Itu Bootstrap? Bootstrap adalah css framework yang baik , bagus yang mengedapankan tampilan untuk mobile device (Handphone, smartphone dll.) untuk mempercepat dan mempermudah pengembangan website. Bootstrap menyediakan HTML, CSS dan Javascript siap pakai dan mudah untuk dikembangkan. Bootstrap merupakan framework css  untuk membangun  web secara responsif. Artinya, ui web yang dibuat oleh bootstrap  menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita pake baik di desktop, tablet ataupun mobile device. Fitur ini bisa diaktifkan ataupun dinon-aktifkan sesuai dengan keinginan user sendiri. Sehingga, kita bisa membuat aplikasi untuk tampilan desktop saja dan apabila dirender oleh mobile browser maka tampilan dari web yang kita buat  bisa beradaptasi sesuai layar. Dengan bootstrap kita juga bisa membangun web dinamis ataupun statis. 

Bootstrap juga memudahkan pengaturan website  dan  segi coding atau waktu bagi yang tidak punya banyak waktu banyak. Sekumpulan JS dan CSS yang dibutuhkan untuk banyak sekali widget ada dalam satu file yang terus di update oleh pengembang. Pemilik website tidak akan lagi direpotkan dengan pengaturan css atau javascript berlebihan. Mereka hanya perlu menentukan gadget atau elemen apa yang ingin ditampilkan dalam bentuk HTML standart bootstrap yang sangat simple.

Misalkan dulu untuk menambahkan menubar di blogspot, maka Anda perlu menyisipkan file CSS, HTML bahkan JavaScript untuk effect tertentu. Kemudian ketika Anda ingin menambahkan dropdown menu, maka per widget, paling tidak Anda butuh menambahkan CSS dan HTML lagi. Belum lagi jika ingin lebih menarik akan dibutuhkan javascript tambahan. Begitu seterusnya setiap penambahan widget selalu dibutuhkan banyak kode. Tapi setelah instalasi bootstrap, Anda hanya perlu menambahkan kode HTML nya saja.
contoh Object yang dibuat dengan bootstrap :


Standard Button



Info

Nullam id dolor id nibh ultricies vehicula ut id elit.
Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula.
Maecenas sed diam eget risus varius blandit sit amet non magna.
Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod.
Donec ullamcorper nulla non metus auctor fringilla.


Download

Vivaldi Web Browser



Vivaldi Browser kliatanya agak mirip dengan browser opera , yup emang bener browser ini emang kerjaan orang orang yang develop opera , dari segi kasat mata emang banyak persamaana nya mulai dari pewarnaan yang di pake trus navigasinya juga mirip mirip lah , tapi kalau soal engine dan kecepatan load masih kalah jauh ama opera , tapi kesan ane waktu make ni browser lumayan enak , mungkin masih awal aja serba enteng browsernya , gak tau kalo udah dipake agak lama chache nya dah numpuk dikit pasti agak berat, o iya yang agak gak enak itu warnanya yang tajam banget bikin mata sakit beda ama browser lain yang make warna gradasi abu ke putih bikin mata adem ayem aja  , ha ha ha .Buat ente yang pengen ngerasain web ini nih link buat DL nya gratis koq  .