CSS Framework Bootstrap



Apa Itu Bootstrap? Bootstrap adalah css framework yang baik , bagus yang mengedapankan tampilan untuk mobile device (Handphone, smartphone dll.) untuk mempercepat dan mempermudah pengembangan website. Bootstrap menyediakan HTML, CSS dan Javascript siap pakai dan mudah untuk dikembangkan. Bootstrap merupakan framework css  untuk membangun  web secara responsif. Artinya, ui web yang dibuat oleh bootstrap  menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita pake baik di desktop, tablet ataupun mobile device. Fitur ini bisa diaktifkan ataupun dinon-aktifkan sesuai dengan keinginan user sendiri. Sehingga, kita bisa membuat aplikasi untuk tampilan desktop saja dan apabila dirender oleh mobile browser maka tampilan dari web yang kita buat  bisa beradaptasi sesuai layar. Dengan bootstrap kita juga bisa membangun web dinamis ataupun statis. 

Bootstrap juga memudahkan pengaturan website  dan  segi coding atau waktu bagi yang tidak punya banyak waktu banyak. Sekumpulan JS dan CSS yang dibutuhkan untuk banyak sekali widget ada dalam satu file yang terus di update oleh pengembang. Pemilik website tidak akan lagi direpotkan dengan pengaturan css atau javascript berlebihan. Mereka hanya perlu menentukan gadget atau elemen apa yang ingin ditampilkan dalam bentuk HTML standart bootstrap yang sangat simple.

Misalkan dulu untuk menambahkan menubar di blogspot, maka Anda perlu menyisipkan file CSS, HTML bahkan JavaScript untuk effect tertentu. Kemudian ketika Anda ingin menambahkan dropdown menu, maka per widget, paling tidak Anda butuh menambahkan CSS dan HTML lagi. Belum lagi jika ingin lebih menarik akan dibutuhkan javascript tambahan. Begitu seterusnya setiap penambahan widget selalu dibutuhkan banyak kode. Tapi setelah instalasi bootstrap, Anda hanya perlu menambahkan kode HTML nya saja.
contoh Object yang dibuat dengan bootstrap :


Standard Button



Info

Nullam id dolor id nibh ultricies vehicula ut id elit.
Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula.
Maecenas sed diam eget risus varius blandit sit amet non magna.
Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod.
Donec ullamcorper nulla non metus auctor fringilla.


Download

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment